'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Wisata Dakwah 'Aisyiyah Di Stadion dr. Moch Soebroto Kota Magelang
05 Juli 2019 22:39 WIB | dibaca 794

 

 

MAGELANG, Anggota 'Aisyiyah se wilayah Kedu yang jumlahnya ribuan ikut menghadiri dan mensukseskan acara Wisata Dakwah 'Aisyiyah se wilayah Kedu ke-40 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Stadion dr Moch Soebroto Kota Magelang, Minggu (23/6/2019).

Pada acara tersebut diikuti puluhan stand mewarnai suasana kegiatan yang dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah Dr Hj Ummul Baroroh MAg dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs H Tafsir MAg maupun lainnya. Di forum ini Ketua PWM Jateng juga menyampaikan tausiyahnya, sedang Ketua Koordinator 'Aisyiyah se wilayah Kedu Dra Hj Sri Sugiyarningsih MPd sebelumnya menyampaikan sambutan dan ikrar halal bihalal.

Hj Sri Haryati SumarnoKetua selaku Ketua panitia Wisata Dakwah 'Aisyiyah Tahun ke-40 Tahun 2019  mengatakan kegiatan ini sebagai pelaksanaan program kegiatan 'Aisyiyah se wilayah Kedu, khususnya Majelis Tabligh. Juga sebagai ajang silaturahim dan halal bihalal warga Muhammadiyah, 'Aisyiyah, serta para simpatisan se wilayah Kedu, sebagai syiar dakwah Islamiyah amar ma'ruf nahi munkar, konsolidasi organisasi, sebagai pemantapan ke-'Aisyiyah'an dan ke-Muhamamdiyah-an.

Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Inspektorat Kota Magelang Sumartono SE MM diantaranya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Magelang memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera. Sebagaimana visi Kota Magelang, yaitu terwujudnya Kota Magelang sebagai Kota Jasa yang modern dan cerdas, dilandasi masyarakat yang sejahtera dan religius.

Oleh karena itu Walikota Magelang menyambut gembira atas diselenggarakannya kegiatan Wisata Dakwah 'Aisyiyah ke-40 tahun 2019 ini, harapannya dengan adanya acara tersebut dapat semakin memperkuat nuansa religius di tengah-tengah tatanan kehidupan masyarakat. Walikota Magelang juga menyampaikan apresiasinya kepada 'Aisyiyah atas segala daya dan upayanya, dan berharap kiprah 'Aisyiyah dapat menjadi inspirasi dan memacu semangat organisasi wanita pada umumnya untuk turut andil berkiprah di jalan dakwah amar ma'ruf nahi munkar pada segala lini kehidupan.

Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah di forum ini diantaranya mengajak seluruh anggota 'Aisyiyah di Jawa Tengah mengajak saat ini untuk mulai memperluas gerakan dakwah dengan jihad ekonomi. Di era pasar bebas ini 'Aisyiyah juga harus berperan dengan terus berjuang dalam kancah ekonomi dengan pemberdayaan perempuan, pelatihan-pelatihan, memperbesar kapasitas UMKM di 'Aisyiyah yang sudah ada.

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari