'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
'Aisyiyah Berinovasi Dengan Pelatihan Pengelolaan SIA dan Website 'Aisyiyah Via Zoom Meeting
18 Juli 2021 10:17 WIB | dibaca 120

Pelatihan SIA dan Website

Kab. Magelang (17/7/2021). Pimpinan Daerah 'Aiyiyah (PDA) Kab. Magelang mengikuti kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sistem Informasi 'Aisyiyah (SIA) Batch VI pada hari SAbtu, 17 Juli 2021 dimulai pukul 09.00 s.d 15.00 WIB secara virtual zoom meeting.

Pimpinan Pusat 'Aisyiyah yang menyelenggarakan kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Dr. Tri Hastuti Nur Rochimah, M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan informasi akan oentingnya sarana penyampaian informasi yang mengikuti perkembangan teknologi, yang dapat diwujudkan dalambentuk media sosial, website dan sistem informasi.

Pengelolaan data dan informasi ini sesuai dengan visi misi 'Aisyiyah untuk mewujudkan masyarakat yang melek teknologi dan selalu bisa update berita, 'Asyiyah bisa menjadi organisaasi perempuan berkemajuan yang dapat menjangkau semua lapisan masyarakat serta dapat mengikuti teknologi masa lini. 

Dalam kesempatan ini Hajar NS selaku narasumber dari Pimpinan Pusat 'Aisyiyah menegaskan bahwa 'Aisyiyah harus selalu bergerak sebagai organisasi Islam yang berkemajuan, responsive terhadap problematika, selaras dengan kemajuan zaman. Implementasi dari ketegasan ini adalah berbentuk melek teknologi yaitu pemanfaatan teknologi yang tanpa batas jarak dan waktu.

Beliau menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai efektifitas penimpanan data, kemudahan dan kecepatan dalam akses data dimanapun dan kapanpun berada tanpa harus kesulitan ketika harus mengabil kebijakan secepatnya serta sebagai sarana manajemen pengetahuan.

Peserta kegiatan ini adalah sekretaris dan tenaga teknis pelaksana pengelolaan website dan sisstem infrmasi perwakilan dar PWA dan PDA inkup wilayah Jawa Tengah, Jawa Tmur dan Jawa Barat. Peserta kurang lebih ada 195 yang hadir dalam zoom meeting dari mulai sampai dengan selesai kegiatan. meskipun secara teknis masih terdapat banyak kendala namun ibu-ibu antusias mengikuti kegitan ini karena apabila tidak dibiasakan untuk mengelola sistem informasi ini maka tidak akan tercapai tujuannya.

Semangat luar biasa tampak sekali dalam setiap sesi kegiatan, tanpa adanya batasan usia untuk belajar dan semangat memajukan dakwah Islam melalui 'Aisyiyah dengan berbagai media. 

Simulasi monev SIA

 

(Kontributor LPPA anis)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari