'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Baksos Lintas Majelis PDA Kab. Magelang Bersama amaliah MCA Jateng dan MCA Kab. Magelang
17 April 2022 20:58 WIB | dibaca 90

 

Ahad, 17 April 2022
16 Ramadhan 1432 H
 
Ahad, 17 April 2022. Kado di bulan Ramadhan kali ini menyasar warga aisyiyah dan mualaf di Kabupaten magelang tepatnya daerah Pakis, Soko, Ngargomulyo dukun. Kegiatan PDA ini menggandeng lintas majelis yaitu Majelis Tabligh, Majelis Pembinaan Kader, Lembaga Kebudayaan, Lembaga pengembangan dan Penelitian Kab. Magelang. Kado Ramadhan ini juga merupakan kolaborasi dengan Lazismu kabupaten Magelang.
Sebelum kegiatan berjalan secara terpisah, terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan Pembukaan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah kab. magelang yang dihadiri oleh Bapak HM Nasirudin, M.A. Beliau menyampaikan kegiatan hari ini semga berjalan dengan lancar dan senantiasa dapat dilaksanakan secara rutin. Setelah kegiatan ini selesai maka tim PDA akan dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama didaerah Pakis dan kelompok kedua di soko Ngargomulyo Dukun.
Alhamdulillah rombongan ibu ibu 'Aisyiyah Kabupaten Magelang sampai di dusun Kenalan, Pakis Pk. 08.15. Bertempat di Masjid Daarurrahman, dibuka dengan Tausyiah oleh Bapak Kyai Nurrohman Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pakis. Monggo kita saling menyemangati untuk berdakwah bersama, pesan beliau.
acara berikutnya disampaikan oleh Ibu Dra. Hj. Nidaul Hasanah selaku ketua pimpinan Daerah'Aisyiyah Kab Magelang memberikan tausiyah Mengenai 4 kunci untuk menggapai surga :
1. Mensyiarkan salam
2. Berbagi makanan, shodaqoh
3. Menyambung silaturahmi
4. Sholat malam ketika orang-orang pada tidur
 
Bapak Darmono selaku Pak carik memimpin pentasyarufan sembako Kado Ramadhan dari para donatur. Sebanyak 50 paket sembako dan bingkisan baju pantas pakai telah terbagikan kepada 30 KK dusun Kenalan, Pakis.
Kado ramadhan di Kenalan Pakis 
 
Sedangkan untuk kegiatan di Soko tiba dilokasi pukul 08.30 diterima langsung oleh PCA Dukun Ibu Wiwik. Dihadiri pula oleh beberapa jama'ah 'Aisyiyah dari mu'alaf center 'Aisyiyah dukun. Beliau mengucapkan banyak terimakasih atas kado Ramadhan yang telah disampaikan untuk warga. Bu wiwik menyampaikan ucpan terima kasih untuk Kado Ramadhan di Dukun.
 
  
Kado Ramadhan Soko Dukun
 
Kemudian untuk di Ngargomulyo ada serangkaian acara sambutan dari perwakilan PDA Ibu Hj. Aminah. Kemudian dilanjutkan tausiyah oleh Bapak Maryudi Selaku PCM Dukun kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari takmir masjid Al Hikmah.
 
 
Kado Ramadhan Ngargomulyo
 
Warga menyambut dengan hangat dan gembira kedatangan tim PDA Kab. magelang dan Lazismu. Semoga kegiatan serupa dapat diikuti dan dilaksanakan oleh seluruh warga 'aisyiyah. Dan apa yang diberikan pada hari ini semoga membawa manfaat untuk warga. 
 
 
 
 
redaktur LPPA Kab. magelang
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari