'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Gerakan Cinta 'Aisyiyah Cinta Anak PDA Kab. Magelang
28 Oktober 2019 09:13 WIB | dibaca 253
GACA di PAY Batikan Mungkid
 
Ahad, 27 Oktober 2019. Tiga Majelis PDA Kabupaten Magelang,  yaitu Majelis Hukum dan HAM, Majelis Kesejahteraan Sosial dan Majelis Tabligh menyelenggarakan Pelatihan GACA (Gerakan 'Aisyiyah Cinta Anak) bertempat di Aula PAY Putri 'Aisyiyah Batikan Mungkid.
Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari Pimpinan Harian PDA, Majelis dan Lembaga (BPP), serta perwakilan dari PCA se Kab. Magelang. Acara dibuka pada pukul 08.00 dan diakhiri pada pukul 14.30, dengan susunan acara Pembukaan dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur'an. Kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah,Mars 'Aisiyah. Acara berikutnya khotbah Iftitah dilanjutkan sambutan dari panitia dan PDA Kab. Magelang. Acara onto yaitu Pelantikan BIKKSA (Biro Konsultasi Keluarga Sakinah 'Aisyiyah).
Acara diawali dengan pembawa acara ibu Idiyati dari M. Tabligh, kemudiaan tilawah Al-Qur'an oleh Cici Tri Utami yang membacajan surat Ar-Rohman.
Dilanjutkan dengan  lagu nasional dan mars yang dipimpin oleh ibu Parjimah. Khotbah Iftitah dibawakan oleh Ibu Hj. Siti Alawiyah S.Ag, peserta lomba pidato M. Tabligh se PDA. Ukhuwah Islamiyah merupakan topik khotbah iftitahnya, yang anta lain berisi tahapan-tahspan ukhuwah antara lain : ta'aruf, tafahum, tawa'un dan tafakur. 
Setelah acara sambutan-sambutan dilanjutkan dengan Pelantikan BIKKSA dilakukan oleh PDA yang diwakili oleh Ibu Genduk Ermawati, S.Pd. 
Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi I yaitu tentang Perlindungan Anak dan Hak Anak oleh Ibu Heniyatun SH, M.Hum, yang antara lain menyampaikan UU No. 23 th 2002 serta UU dan PERPU perubahannya tentang Perlindungan Anak.
Setelah ISHOMA, dilanjutkan materi 2 yaitu tentang Kekerasan Terhadap Anak oleh Ibu Umi Barokah SH. Acara diakhiri dengan penampilan ROLLPLAY yang baru saja menjadi juara 2 lomba antar PDA se Jawa Tengah di Unimus beberawa hari yang lalu, hingga acara diakhiri pada pukul 14.30.
 
 
Pelantikan BIKKSA
Shared Post: