'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Griya Lansia
21 September 2019 06:27 WIB | dibaca 535
 
MKS Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Magelang mengadakan kegiatan Griya Lansia pada hari Jum'at, 20 September 2019 bertempat di PAY Purtri Batikan Mungkid.  Kegiatan diawali dengan pemeriksaan cek galau, kemudian dilanjutkan dengan senam anti strok yg d pandu oleh Ibu Endang.
Acara di mulai pukul 09.00 WIB yang  dipandu oleh ketua MKS Ibu Rofi. Acara dilanjutkan sambutan dari PDA Kabupaten Magelang yg di wakili oleh Ibu Hj. Siti Aminah yang dalam sambutannya beliau mengapresiasi kegiatan pengajian lansia ini. Lansia harus tetap semangat ,semangat mencari ilmu ,semangat ber ibadah ,jadi seperti air yg bersih dan bening yang bermanfaat bagi lingkungan.
 
 
 
Acara dilanjutkan dengan ceramah kesehatan tentang penyakit TBC (Tuberkulosis) oleh dr. Hermanu K. Penyakit TBC adalah penyakit paru-paru akibat kuman Mycobacterium tuberculosis. TBC akan menimbulkan gejala berupa batuk yang berlangsung lama (lebih dari 3 minggu). Teori  penderita TB yang ter obati baru 30 % yang  70 %  belum di ketemukan. Padahal TB penyakit infeksi mematikan no 1. Angka penyebaran penyakit  90 %  ini tergantung si inang  bila kondisi badan menurun penyakit menang. Padahal bakterinya ada yg kebal obat / resisten, sehingga harus di obati suntik tiap hari selama 8 bulan dan bahkan minum obat 25 macam.
 
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari