'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Halal Bihalal dan Milad 'Aisyiyah 105 Memajukan Bangsa Mencerahkan Semesta
23 Mei 2022 08:36 WIB | dibaca 26

Halal BI halal dan milad Aisyiyah ke 105 Aisyiyah daerah kabupaten Magelang diselenggarakan di aula PDM Ahad,22 Mei 2022. Dihadiri Dr. ketua PPA. Hadir : sekitar 250 org terdiri dari pleno PDA, BPP, PCA SE Kab.Magelang,angkatan muda Muhammadiyah putri, BSA Khotbah iftitah oleh Hj.Muntowiyah menjelaskan bahwa Halal BI halal sebagaimana disampaikan Nabi Muhammad SAW bulan romadhon adalah diwajibkan siam,malamnya disunahkan sholat terawih.jk ikhlas hanya mencari ridlo Alloh maka dia akan fitrah kembali laksana bayi yg baru saja lahir.

Filosofinya adalah Ada 4 sifat bayi yaitu tawadhu' atau tidak sombong, Tidak iri dengki/hasad,dendam maka dia pemaaf,Fitroh berislam sejak ruh ditiupkan saat 4 bulan dalam kandungan. Kita harus bersyukur kepada Alloh bhw usia persyarikatan kita sudah mencapai usia 105 th. Penuh perjuangan dalam berdakwah.Dakwah hukumnya wajib melalui organisasi. Dalam An Nahl 97 Janji Alloh utk menusia. Akhir khotbah iftitah saling memaafkan dan mendoa smg amal ibadah kita diterima Alloh SWT.

Isi sambutan Ketua PDA Kab.Mgl Hj.Nidaul Menyampaikan beberapa hal: Landasan pelaksanaan Milad Q.S. Al Hasr 18,An Nahl 97, Ali Imron 110 Tema milad: "Sukses muktamar ke-48: Perempuan Mengusung Peradaban Utama." Tausiyah Dr Hj.Siti Aisyah,M.Ag. selaku PPA Isi tausiyah: Saat ini kiTa sedang melaksanakan Ukhuwah islamiah karena kita sesama Islam, ukhuwah imaniah karena kita saudara seiman dan ukhuwah Aisyiyah. Di setiap kegiatan Aisyiyah selalu mendapatkan ilmu. Halal bi halal: sama sama ridlo utk saling memaafkan dari hati yg paling dalam karena sesama saudara. Tinggalan peradaban Muhamadiyah 1939 Di Majalah Suara Muhammadiyah sudah ada iklan bagi yg akan mengucapkan halal bi halal dengan biaya setengah golden. Sebenarnya kegiatan halal BI halal sudah sejak lama Muhammadiyah menggerakkan. Dr.Aisyiyah juga mengupas Q.S. Al Maun dibaca dan diwujudkan atau direalisasikan Pesan: memuliakan anak yatim,menyantuni org miskin,... Pesan itu adalah pesan dari KHA.Dahlan; tazkiyatun nafs dg cara:..dzikir,solat,menyantuni org miskin,memuliakan anak yatim Maka Jadilah kuntum Khoiru ummah. (erni t)

Halal Bihala PDA Kab. Magelang

Shared Post: