'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kajian Ramadhan PDA Kab. Magelang Bersama PWA jateng Dr. Ummul Baroroh, M.Ag
04 April 2022 04:08 WIB | dibaca 106

 

Ahad, 2 Ramadhan 1443 H. Pimpinan Daerah 'aoisyiyah Kab. Magelang menyelenggarakan kegiatan Kajian Ramadhan yang bertempat di aula gedung PDM Kab. magelang Jl. Babrik Mungkid. Setelah kurnag lebih 2 tahun tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya mengundang anggota se Kab magelang, kegiatan berlangsung lancar. Dihadiri oleh kurang lebih 238 Peserta dari Pimpinan Pleno PDA sampai dengan utusan cabang minimal 10 utusan. Alhamdulillah peserta antusian mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai. Tema hari ini adalah "Memajukan Indonesia mencerahkan semesta dalam menyambut kegembiraan Ramadhan".

Dalam sambutannya Ketua PDA Kab. Magelang Dra. Nida Ul Khasanah menyampaikan bahwa dibulan Ramadhan ini senantiasa dapat mengisi dengan kegiatan yang positif dan memperbanyak sedekah. 

Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah Dr. Ummul baroroh, M.Ag menyampaiakn beberapa hal yang harus dilakukan oleh umat Islam di bulan Ramadhan. Karena Ramadhan adalah Syahrul Qur'an harus sibuk dengan Alquran. Jika tidak sibuk dengan Al-Qur'an maka akan disibukkan oleh hal lain yang kurang bernilai. Menemui Lailatul qodar, membaca Alqur'an dan Sodaqoh serta Infaq.

Pesannya ada 10 hal dari K.H Hafidz Abdul Rahman mengenai ketaatan dan bertutur kata yg baik adl lebih baik bagi kita semuanya. Jika mereka benar-benar beriman kepada Allah maka akan selamatlah mereka, hal apa saja yan gdipesankan yaitu :
  1. Sedikit kan bicara 
  2. Sedikit bergurau dan mengecilkan volume suara anda.
  3. Ramadhan itu ya siang malam. Menjaga hati dr segala bentuk kemaksiatan
  4. Semua org bisa mengerjakan sholat dll, tp kebanyakan TDKengerti, TDK peduli tujuan dan target semua ini. Puasa dan sholat tujuannya taqwa, prioritaskan fokus merubah perilaku kita, membersihkan hati.
  5. Tahan lisan
  6. Bertaubatlah
  7. Siapkan minimal 30 doa yg berbeda setiap hari
  8. Buat rencana strategis SPT memperbanyak dzikir, tentukan targetnya per hari
  9. Jangan biarkan sehari berlaku tanpa bersedekah meski ringan lakukan.
  10. Sholatlah tarawih yg bacaannya bagus
  11. Membaca Alqur'an dengan tafsirnya
  12. Tilawah dan bersedekah

Demikian hal-hal yan wajib kita laksanakan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini, semoga Ramadhan ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. 

kajian Ramadhan 2022

 

Redaktur : LPPA 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari