'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Kegiatan Catur Wulan XI Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Magelang
23 Februari 2022 08:05 WIB | dibaca 117

Ahad, 20 Februari 2022 Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Magelang kembali mengadakan Pertemuan Catur Wulan sebagai sarana penyampaian Laporan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang dan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang yang dilaksanakan di Aula Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Babrik Mungkid Magelang. Kegiatan Catur wulan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan selesai.

Kegiatan Catur Wulan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dihadiri oleh Pleno Pimpinan Daerah Aisyiyah, perwakilan dari Majlis masing-masing 2 orang, 17  Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah di Kabupaten Magelang, PD Nasyiatul ‘Aisyiyah, serta PC NA di Kabupaten Magelang.

Dalam kegiatan Catur Wulan, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah akan melaporkan beberapa hal seperti laporan kegiatan, keuangan, administrasi, serta hambatan dan upaya mengatasi dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang baik Pimpinan Harian maupun badan pembantu pimpinan.

Kegiatan ini diawali dengan khutbah iftitah yang disampaikan oleh Bapak Zanuar dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Magelang. Dalam Khutbah Iftitahnya, Bapak Zanuar memberikan motivasi kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan catur wulan untuk bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pemimpin yang memiliki pondasi, akar yang kuat sehingga bisa seperti sebuah pohon yang rindang dan dapat berbuah supaya bermanfaat bagi sekitar.

 

Peserta Catur Wulan XI

Kegiatan catur wulan Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang ditutup dengan pengumuman pemenang dari kegiatan Lomba Gerakan Lumbung Hidup ‘Aisyiyah dan Olahan Pangan Lokal yang diadakan oleh MEK Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. Lomba Gerakan Lumbung Hidup ‘Aisyiyah dilakasnakan secara on line yang diikuti oleh 9 Peserta dari 7 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang. Lomba Olahan Pangan Lokal juga dilaksanakan secara on line, yang diikuti oleh 11 Peserta dari 9 Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Kabupaten Magelang.

 

Dari kegiatan perlombaan tersebut diperoleh kejuaraan sebagai berikut :

Lomba Gerakan Lumbung Hidup ‘Asiyiyah (GLHA), Juara 1 diraih oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Borobudur dengan Skor 315. Juara 2 diraih oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Sawangan dengan skor 282,5. Juara 3 diraih oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Mertoyudan dengan skor 260.

Lomba Olahan Pangan Lokal, juara 1 diraih oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Grabag dengan skor 257,5 karyanya yaitu dengan mengolah makanan yang berbahan dasar dari tepung mokaf (singkong) menghasilkan produk kembang goyang dengan aneka rasa. Juara 2 diraih oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Sawangan dengan skor 253,7 karyanyang yaitu mengolah makanan dari bahan dasar singkong menghasilkan produk Kue Mawar Tersenyum. Juara 3 diraih oleh Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Tempuran dengan skor 240 karyanya berupa olahan makanan dari singkong, hasil produknya berupa kue ongol-ongol.

 

Pemenang Lomba GLHA dan OPL dari MEK PD 'Aisyiyah Kabupaten Magelang

 

Peserta yang mengikuti Lomba baik GLHA maupun OPL kemudian di kirim ke Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Jawa Tengah. Semoga peserta yang bergabung dalam lomba tersebut mendapat hasil terbaiknya. Tetap semangat tetap berkarya dalam masa pandemic. (writer : LPP PDA Kabupaten Magelang)

 

 

 

 

 

 

LPPA PDA Kab. Magelang

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari