'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Keutamaan Membaca Al-Qur'an
26 Mei 2020 07:44 WIB | dibaca 188
 
 
Kajian Syawal Hari Ke-3
 
 الرَّحِيْـــــم*  
 
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه
 
Keutamaan membaca al qur an
  1. Abu umamah berkata.bersabda Rosul SAW. "Bacalah Al-Qur an karena ia akan datang pada hari qiyamat sebagai pembela pada orang yang mempelajari dan menaatinya".
  2. Abu Nawas bin saman berkata.Rosul SAW bersabda.pada hari qiyamat akan didatangkan Qur'an dan orang-orang  yang mempraktekkannya didunia akan membela dan mempertahankan orang yang menaatinya.
  3. Usman bin Affan berkata.Rosul SAW bersabda.sebaik-baik kamu yaitu orang yang mempelajari Al qur an dan mengajarkanya.
  4. Umar bin Khatab berkata.bersabda Nabi SAW sesungguhnya Allah akan mengangkat beberapa kaum dengan kitab Al-Qur'an dan akan merendahkan denganya juga bagi yang mengabaikan.
  5. Ibnu Mas ud berkata Nabi Muhamamd SAW bersabda.siapa yang membaca satu huruf dari kitab Allah mendapat hasanah tiap satu hasanah 10 x.
  6. Abu Abas berkata.Nabi bersabda.seseorang yang didadanya tiada Al Qur an maka bagaikan rumah kosong yang rusak.
  7. Abdullah bin Amron berkata.Rosul bersabda.akan diperintahkan kepada orang ahli Al-Qur'an pada hari kiamat.bacalah dan terus naik.dan bacalah dengan tartil sebagaimana kau membaca didunia.sesungguhnya tempatmu adalah pada akhir yang kau baca.
  8. Abu Hurairoh berkata.Rosul bersabda.didalam Al Qur an ada surat terdiri dari 30 ayat.dapat membela seseorang hingga diampunkan dosanya.yaitu surat Al Mulk.
  9. Abu Hurairoh berkata.Rosul bersabda.jangan kau jadikan rumahmu seperti kuburan.sesungguhnya syetan lari dari rumah yang dibacakan surat al baqoroh.
  10. Satu2nya orang yg tidak tua adalah orang yg selalu membaca al qur an.
Berkata Imam Al Qurtubi.barang siapa membaca Al-Qur an maka Allah akan menjadikan ingatannya segar meskipun sudah berumur 100 tahun.
Imam Ibrahim Al Makdisi berkata.perbanyaklah membaca Al-Qur'an jangan pernah kau tinggalkan karena sesungguhnya setiap yang kau inginkan akan dimudahkan setara dengan yang kau baca.
Ibnu Taimiyah.tidak ada yang lebih bisa memberikan nutrisi otak kesegaran jiwa.dan kesehatan tubuh serta mencakup segala kebahagiaan melebihi dari orang yang selalu membaca AlQur'an dan mendapat keberkahan.
Demikian yang dapat kami sampaikan .banyak kekurangannya mohon ibu-ibu dibetulkan yang kurang dan salah.
 
Selamat idul fitri 1441 H Mohon Maaf Lahir dan bain.
Taqobbalallahu minna wa minkum.
 
 
وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ 
وَبَرَكَات
 
             Muntilan 3 syawal 1441 h.
Shared Post: