'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lazismu Pusat Serahkan Bantuan Bibit Tanaman dan Kain Ecoprint
30 Agustus 2021 18:03 WIB | dibaca 35

Penyerahan bibit dan kain wcoprind dari Lazismu Pusat

Magelang (29/8/2021). Sejalan dengan isu sustainable fashion alias fesyen berkelanjutan yang menjadi tren akhir-akhir ini, mendorong banyak UMKM dan fashion designer menggunakan kain bermotif alam. Ecoprint adalah salah satu tren fesyen yang sedang diminati fashion holic, selain menampilan motif aneka daun dengan pewarnaan dari alam, ecoprint kian banyak diminati karena sesuai dengan tren back to nature

Lazismu pusat bekrja sama dengan Bank Permata Syari'ah pada hari Ahad (29/8) menyerahkan bibit tanaman yang ecoprintable atau tanaman yang siap digunakan untuk proses pembuatan ecoprint. bertempat di Panti Asuhan Yatim Putri 'Aisyiyah Daerah kabupaten Magelang. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari program pemberdayaan UMKM Perempuan di Kabupaten Magelang yang telah dilaksanakan sejak bulan November 2020 dengan peserta berjumlah 18 orang. Peserta adalah perwakilan dari Majelis dan Lembaga Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Magelang. 

Kegiatan ini disambut positif oleh ibu-ibu PDA kabupaten Magelang yang sangat antusias dalam mengikuti step by step ecoprint spring mordan for shero oleh instruktur Puthut Ardiyanto. Bagi peserta program ini sangat bermanfaat mendapatkan teknik baru dalam membuat ecoprint. 

Semoga kedepan dapat segera terwujud kelompok wirausaha ecoprint PDA Kabupaten Magelang dalam waktu dekat dapat mengembangkan usaha baru ecoprint dan sekaligus memiliki display produk. Dengan ecoprint memanfaatkan tanaman sebagai motif yang memikat dan selalu menghadirkan nuansa baru disetiap hasil ecoprint.  

Proses ecoprint

 

 

by : anis-LPPA PDA Kab. Magelang 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari