'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Lokakarya penyusunan RPJMDES 2020-2026 Bersama Pemerintah Desa Kalibening
18 Desember 2019 08:37 WIB | dibaca 698
Lokakarya Penyusunan RPJMDes (2020-2026)
 
Selasa, 17 Desember 2019. Di Balai Desa Kalibening diadakan kegiatan Lokakarya penyusunan RPJMDes (2020-2026). sebagai Nara Sumber Bapak Budi Hermanto dari MPM (Masyarakat Pemerhati Media) dan Ibu Tri Hastuti Nur Rohimah (Sekretaris PPA). Hadir sebagai peserta adalah Pemerintah Desa meliputi Kades, Sekdes, Kaur dan Kawil, Kader (BSA, Posyandu & Lansia), Babinsa (Koramil 15 dukun), Babinkamtibmas (Polsek dukun), Bidan desa, tim mampu, Pimpinan Ranting 'Aisyiyah.
Kegiatan ini di fasilitas dari Pimpinan Pusat 'Aisyiyah yang bekerjasama dengan MPM (Masyarakat Pemerhati Media). Pentingnya penyusunan RPJMDes yang sesuai dengan visi misi dari kepala desa yang mewujudkan harapan-harapan warga. Sedianya ada 2 hal yang perlu lakukan peratma survey lokasi potensi air bersih, yang kedua adalah lihat data hasil pertanian dan ketiga survey lokasi rumah-rumah penduduk untuk melihat aspek kebersihan lingkungan dan pemenuhan kebutuhan air bersih. 
 
Setelah itu, diskusi atau workshop menjabarkan visi dan misi Kepala Desa yang baru dalam rancangan program. Setelah itu, kerja menyusun dokumen-dokumen RPJMDes yang baru, dan setelahnya di-lokakarya-kan bersama perwakilan warga, termasuk kelompok perempuan. 
 
Harapan setelah kegiatan Lokakarya RPJMDes ini bisa mempertajam gagasan-gagasan yang muncul dalam dokumen 2020-2026.
 
 
 
sumber : Tim Mampu
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari