'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
LPP Bersama PCA Pakis
29 September 2019 22:29 WIB | dibaca 83

 

Ahad (29/9) LPP membersamai PCA  Kewiran Kenalan Pogalan Pakis yang letaknya tidak jauh dari kaki gunung merbabu. Pada kesempatan ini acara pertemuan yang dihadiri oleh 20 orang anggota 'Aisyiyah baru saja mengadakan kajian ahad pagi bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah pada akhr bulan atau minggu ke-4 setiap bulannya.

Acara dibuka oleh Ketua LPP 'Aisyiyah Kab. Magelang Ibu Endar Miyati, S.Pd yang menyampaikan beberpa hal yang berkaitan dngan organisasi 'Aisyiyah tentang apa dan bagaimana untk memulai membangkitkan motivasi masyarakat Pakis untuk semangat ber 'Aisyiyah terutama untuk ibu-ibu. Pada kesemptan tersebut perwakilan dari jajaran pengurus cabang Pakis yaitu Wirda menyampaikan bahwa masih banyak kendala yang dihadapi oleh pengurus untuk memulai mengadakan kegiatan dikalangan ibu-ibu yang memiliki aktivitas keseharian bertani, dan kendala lain adalah transportasi etika harus menghadiri undangan 'Aisyiyah. Pengurus meminta binaan dari PDA untuk kemajuan 'Aisyiyah pakis terutama dengan mengadakan kajian bdang keagamaan untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah dikalangan ibu-ibu dan mengenai kesehatan produksi.

Diskusi berjala dengan lancar, banyak keluhan dari ibu-ibu karena minimnya Guru agama di desa tersebut, sementara hanya Ustadzah Umi dari Muntilan yang hadir memberikan pembelajaran Iqro'.

 

  

Diskusi bersama Wirda Sekretaris PCA Pakis 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari