'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Mengikuti Kegiatan Rakor MKS PWA Jawa Tengah
16 Januari 2022 14:45 WIB | dibaca 164

Sabtu, 15 Januari 2022. PDA Kab. Magelang dari Majelis Kesejahteraan Sosial menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah. Kegiatan betempat di Hotel Candi Indah Convention Semarang. Peserta dari 35 Kabupaten hadir seluruhnya. 

Arahan dari Ketua PWA Hj. Umul Baroroh, M.Ag sekaligus membuka acara secara resmi. Ideologi 'Aisyiyah merujuk pada ideologi Muhamamdiyah, sehingga koordinasi kegiatan yang melibatkan Muhammadiyah dengan PDM/PCM/PRM. Disampaikan Surat Al;Maun merupakan spirit MKS untuk melakukan kegiatan. Panti asuhan adalah sebagai sarana dakwah dan kaderisasi, oleh karena itu anak-anak yang berada di panti asuhan menjadi kader yang handal. 

MKS 'Aisyiyah adalah garda terdepan dalammelayani kesejahteraan lansia dan anak-anak, baik difabel maupun difaberl. Kegiatan untuk lansia mmembuat lansia supaya merasa tidak diasingkan dari keluarga. 

Program MKS PWA Jawa Tengah Jelang MUktamar 'Aisyiyah disampiakan oleh Ibu Siti Fatimah. Yang pertama adalah Rakor MKS. Kedua Pelatihan pengelolaan dan pengembangan panti  (29-30 Januari 2022). Ketiga Sosialisasi fiqih difabel dan pelatihan pedaming difabel (26-27 Februari 2022. Pendampingan armala (orang yang di tinggal suami). Pelatihan Relawan GACA. Pelatihan GACA Sebaya. 

Divisi MKS meliputi : 1. Kelembagaan  meliputi, legalitas aturan-aturan. pelayanan a9untuk seluruhan dan non panti. Pemberdayaan dengan pelatihan-pelatihan.

 
 
 
LPPA PDA 
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari