'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Menuju Keluarga Sakinah oleh Ketua PDA Kab. Magelang Mengisi MAPETA di SMK Muhammadiyah Salaman
22 April 2022 10:19 WIB | dibaca 105

Mapeta

Salaman, 18 April 2022. Masa Pembekalan Tahap Akhir Sekolah (MAPETA) biasa dilaksanakan di akhir tahun menjelang kelulusan siswa SMK. Kegiatan dilaksanakan di meetingroom SMK Muhammadiyah Salaman. Acara ini bertujuan untuk membekali siswa SMK Muhammadiyah salaman mendapatkan bekal yang kuat tentang keagamaannya untuk dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari.
Acara MAPETA ( Masa Pembekalan tahap akhir) Siswa SMK Muhammadiyah Salaman dilaksanakan 2 gelombang gelombang pertama mulai Senin -Selasa  18-19 April 2022 untuk jurusan Multimedia dan Tataboga. Gelombang ke dua mulai Rabu -kamis  20-21 April 2022 untuk jurusan Akuntansi keuangan lembaga dan perkantoran.
Ketua Pimpinan Daerah 'Aisyiyah  Kabupaten Magelang ibu Nidaul Khasanah, S.Ag dengan tema menuju  keluarga sakinah. Pada intinya dipaparkan bagaimana cara membina keluarga sakinah yang dapat menerapkan nilai-nilai Agama sebelum para siswa memilih untuk ber rumah tangga setelah kelulusan terutama bagi siswa putri. Sebagai pedoman tuntunan dalam berumah tangga agar dapat tercipta keluarga sakinah mawaddah wa rahmah dengan mengambil taulaan Rosulullah SAW. 
 
Semoga kelak generasi muda Indonesia terutama kaum perempuan berkemajuan dapat menjadi generasi yang berakhlaq mulai dan berbudi pekerti luhur, dan tetap istiqomah mengamalkan nilai-nilai Islam yang diajarkan disekolah untuk dapat diterapkan dikehidupan bermasyarakat. (Emi Z)
 
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari