'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA kab. Magelang Menyelenggarakan Pelatihan Toga Toma Leo and Mia
25 September 2022 17:29 WIB | dibaca 59

Jum'at, (23/9/2022). Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Magelang menyelenggarakan Pelatihan Toga Toma program Leo n Mia. Kegiatan dilaksakan di aula PDM kab. Magelang dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 dengan jeda sholat Jum'at. Pelatihan diikuti tokoh agama (toga) dan tokoh masyarakat ( toma) dari 9 desa penerima program, yaitu : 
1. Kecamatan Muntilan : desa Congkrang, Sedayu dan Keji
2. Kecamatan Mungkid : desa Mungkid, Ambartawang, Bojong, Pabelan, dan Blondo
3. Kecamatan Salam : desa Salam 
Selain itu juga diikuti perwakilan dari 3 kecamatan, dan koordinator dari 9 desa serta dari Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan Tenaga Kesehatan sebagai nara sumber.
Sebagai pemateri, Yuniar M.Pd Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kab. Magelang menyampaikan materi : Kebijakan Kesehatan Ibu dan Anak, Nakes dan Posyandu.
Dari Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, dr Supriyati menyampaikan materi "Makanan Bergizi : Perspektif Idlam" dan dari Rumah Sakit 'Aisyiyah Muntilan, Erna Widiyati, Amd Keb memberikan materi "Kelahiran Prematur".
Alhamdulillah pelatihan berjalan lancar, peserta mengikuti dari awal hingga akhir materi. Semoga program ini berjalan lancar dan mencapai tujuan, ibu- ibu usia subur sehat sehingga kelahiran prematur di Indonesia, khususnya di Kabupaten Magelang dapat ditekan hingga tidak terdapat lagi. Aamiin
 
 
 
LPPA
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari