'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pertemuan Rutin 'Aisyiyah Dusun Krapyak Paremono
25 September 2021 13:47 WIB | dibaca 141

 

Sabtu (25/9) sudah menjadi jadwal rutin dari Pimpinan Ranting 'Aisyiyah Paremono mengadakan kegiatan selapanan yang biasanya bergilir tiap dusun. Hari ini dusun Krapyak yang melaksanakan pertemuan rutin 'Aisyiyah setelah beberapa waktu lalu sempat vakum karena adanya PPKM. Ibu-ibu 'Aisyiyah dusun Krapyak antusias menghadiri kajian pada hari ini. 

Acara dimulai dengan melafalkan Basmallah dipandu oleh Ibu Syamsiyah selaku pembawa acara, mars 'Aisyiyah oleh ibu Ida, dan kultum yang disampaikan oleh Ibu Ana dengan tema "wanita-wanita yang bisa masuk surga" dimana Rasulullah SAW bersabda :"Pemuka wanita ahli surga ada empat, Maryam binti Imran, Khadijah binti Khuwailid, Fatiman binti Rasulullah SAW dan Aisyah. (HR Hakum). Lantas, bagaimana menjadi wanita yang tidak hanya merindukan surga tetapi bia menjadi wanita yang dirindukan surga? Siapa sajakan wanita yang dirindukan surga : pertama adalah wanita yang bertakwa, kedua wanita yang berbakti kepada orang tua, ketiga wanita yang taat kepada suami, Ibu yang baik pada anaknya. Disampaiakn satu kisah wanita yang masuk surga yaitu wanita yang mulia Umu Muti'ah, kunci yang disampaiak oleh Fatimah. Tugas-tugas kita sebagai istri dan sebagai hamba Allah antara lain sholat lima waktu, puasa, mentaati seorang suami, menjaga Kemaluan. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan sekaligus tausiyah oleh Ibu Hj. Sumasti, disampaiakn bahwa pertemuan 'Aisyiyah tidak harus di hari Selasa minggu kedua, seperti hari ini dilaksanakan pada hari sabtu mengikuti tuan rumah yang sedia untuk ketempatan. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa dalam tindakan khendaknya mencontoh  tindakan Rosulullah SAW. kita sebagai hamba allah bisa masuk surga melalui delapan pintu. Semoga pertemuan ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi syiar 'Aisyiyah di Desa Paremono.

 

(Eva H) 

Shared Post: