'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Magelang Hadiri Rakor di Wonosobo
05 Juni 2022 20:29 WIB | dibaca 103

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kabupaten (Kab) Magelang, pada Kamis (26/5) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) PDA se-Eks Karesidenan Kedu. Rakor dilaksanakan di Wisata Tambi Villa dan Perkebunan Teh di Dusun Tegalrejo, Tambi, Kecamatan Kejajar, Wonosobo dengan tajuk “Sukseskan Muktamar Muhammadiyah ‘Aisyiyah ke-48” di Solo.

Hadir Ketua PDA se-Eks Karesidenan Kedu, Nida’ul Hasanah Kab. Magelang, Sri Sugiarningsih Kota Magelang, Erlin Khasanah Kab. Temanggung, Siti Mudrikah Kebumen, Frien Ema Purworejo, dan tuan rumah Wonosobo Siti Aisyah.

Masing-masing PDA menghadirkan Pleno PDA dan perwakilan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) masing-masing PDA, yaitu Majelis Kesehatan, Majelis Hukum dan HAM, Majelis Dikdasmen, Majelis Pembinaan Kader, serta IGABA. Sedang dari PDA Kab. Magelang ditambah dengan majelis lain, yaitu Majelis Kesejahteraan Sosial (MKS) yang diwakili oleh Amal Usaha ‘Aisyiyah dalam hal ini Panti Asuhan Yatim (PAY) Putri ‘Aisyiyah Daerah Kab. Magelang, Majelis Ekonomi, Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP), Lembaga Kebudayaan (Lembud), dan Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB).

Rakor dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya serta Mars ‘Aisyiyah. Dilanjut dengan kultum yang disampaikan oleh Afifah dari tuan rumah Wonosobo tentang ciri atau tanda kebahagiaan yang terdiri dari 7 hal. Yang pertama adalah hati yang selalu bersyukur, anak yang saleh, lingkungan yang baik, harta yang halal, selalu mempelajari agama yang terakhir umur yang berkah.

Usai kultum dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah Wonosobo, sambutan dari Nida’ul Hasanah Ketua PDA Kab. Magelang dan dan Ketua PDA Kota Magelang Sri Sugiarningsih. Kemudian dilanjut dengan rapat pleno masing-masing majelis yang diundang untuk membahas program kerja yang bisa dilaksanakan sebelum perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah mendatang.

Seusai rapat pleno, salat, makan siang, dan penutupan Rakor, peserta diajak untuk melihat proses produksi atau pembuatan Teh Tambi, mulai dari petik, pengasapan, penggilingan, penjenisan dan packing, dipandu oleh peagawi dari PT Tambi.

Selanjutnya setelah rakor berakhir, masing masing PDA dipersilahkan untuk mengunjungi obyek wisata di Wonosobo dan sekitarnya, seperti agro Wisata Perkebunan The Tambi, Telaga Menjer, dan tempat wisata yang lain. (Tar/sb)

 

Sumber

https://suaraaisyiyah.id/pda-kabupaten-magelang-hadiri-rakor-di-wonosobo/

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari