'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
program Mampu PD 'Aisyiyah Kabupaten Magelang dalam Sosialisasi Tablet Tambah Darah Untuk Remaja di SMA Muhamamdiyah Salaman
21 November 2019 12:54 WIB | dibaca 31

Kegiatan Tablet Tambah Darah di SMA Muhammadiyah Salaman

Rabu, 20 Novermber 2019. Program Mampu 'Aisyiyah Kabupaten Magelang menadakan kegiatan pembagian tablet tambah darah di SMA Muhamamdiyah Salaman. Peserta pada kegiatan tersebut adalah siswi-siswi SMA Muhamamdiyah Salaman yang berjumlah kurang lebih 40 siswi dan beberapa ibu guru yang mendampingi.

Acara berjalan dengan lancar mulai dari pembukaan disambut oleh Kepala Sekolah SMA Muhamamdiyah Salaman Ibu Anis W, S.Pd. acara berikkutnya adalah khutbah iftitah oleh ibu anita Diyah nSitawati, S.Pd.I yang menyampaikan bahwa generasi milenial haruslah bijak dalam bermedia sosial dan berandroid. Dalam kesempatan ini Ketua PD 'Aisyiyah Dra. Nidaul Hasanah menyampaikan bahwa program TTD ini sangat penting tertutama bagi perempuan, karena menyangkut dengan kesehatan reproduksi.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Ibu Siti Mayhasanah dari Puskesmas Salaman sekaligus dari majlis kesehatan PD'Aisyiyah Kab. Magelang. pada kesempatan ini beliau menyampaikan materi mengenai kesehatan reproduksi perempuan terutama dikalangan remaja yang rentan dengan anemia. Tablet tambah darah diberikan dengan maksud untuk mengurangi angka penderita anemia dikalangan remaja. 

Harapannya dengan kegiatan ini akan tumbuh kesadaran dari remaja untuk menjaga kesehatan tubuhnya dengan memperhatikan kesehatan reproduksi. Untuk mencegah anemia salah satu caranya adalah dengan banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Shared Post:
Berita Terkomentari