'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Rekor MURI di Pembukaan Tasyakur Akbar Milad 100 tahun TK ABA
17 November 2019 18:32 WIB | dibaca 26
 
Pimpinan Pusat 'Aisyiyah gelar Pembukaan Tanwir II Periode 2015-2020 pada Sabtu (16/11). Bertempat di Gedung B Kampus Universitas 'Aisyiyah (UNISA), Yogyakarta dalam sambutan selamat datang yang disampaikan oleh Warsiti selaku Rektor UNISA menyampaikan bahwa ini adalah kali kedua Tanwir 'Aisyiyah dilaksanakan di UNISA yang dahulu bernama STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) 'Aisyiyah. "Amanah ini merupakan bentuk kesyukuran kami sebagai bagian dari persyarikatan, sebagai satu-satunya universitas yang dikelola oleh 'Aisyiyah hingga saat ini," papar Warsiti.
 
Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini dalam pidato pengantarnya menyampaikan bahwa Tanwir 'Aisyiyah kali ini juga dilaksanakan dengan rasa syukur atas usia salah satu amal usaha 'Aisyiyah yang telah mencapai usia yang amat panjang. "Dalam kesempatan Tanwir ini kami menyampaikan rasa syukur bahwa 'Aisyiyah dengan amal usaha yang amat panjang yakni TK ABA saat ini telah melaksanakan tasyakur akbar 100 tahun TK ABA."
 
Noordjannah melanjutkan bahwa TK ABA yang digagas para senior 'Aisyiyah di tahun 1919 merupakan salah satu bentuk perjuangan 'Aisyiyah pada saat itu. "Pada saat itu Muhammadiyah 'Aisyiyah sejak awal concern untuk mencerdaskan bangsa ini yang saat itu belum merdeka tetapi Muhammadiyah sudah memikirkan perjuangan pada saat itu termasuk memberikan pendidikan bagi anak usia dini untuk kepentingan generasi yang akan datang."
 
Saat ini menurut Noordjannah, TK ABA telah tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan mencapai lebih dari 20.000 TK/PAUD dan sejenisnya. Ia menyampaikan bahwa menurut data dari Kemendikbud, jumlah TK ABA yang dikelola 'Aisyiyah telah mencakup 25% dari total seluruh TK yang ada di Indonesia. 
 
Pada acara ini juga diberikan apresiasi kepada 10 orang pegiat TK ABA yang diberikan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah dan juga menteri PMK.
 
Dengan besarnya TK ABA yang dikelola oleh 'Aisyiyah ini Noordjannah mengucapkan syukur dan juga mengundang peserta Tanwir 'Aisyiyah untuk bisa hadir menyaksikan Tasyakur Akbar Milad 100 tahun TK ABA yang akan menampilkan sendratari kolosal anak-anak usia dini yang akan digelar di perayaan Tasyakur Milad Muhammadiyah 107. (Suri)
 
Shared Post:
Berita Terkomentari