'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah - Mandiri bersama 'Aisyiyah
06 Juli 2019 23:41 WIB | dibaca 169
 
Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah - Mandiri bersama 'Aisyiyah
 

Perkembangan kewirausahaan di Indonesia cukup menggembirakan. Meskipun demikian, keinginan orang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pun masih cukup tinggi. Sekolah bisnis serta kursus-kursus kewirausahaan mulai tumbuh dan menjamur,  diikuti oleh lahirnya banyak tokoh-tokoh muda Indonesia yang menjadi pakar bisnis, mentor-mentor kewirausahaan serta konsultan-konsultan entrepreneurship.

Berdirinya Sekolah Wirausaha ‘AisyiyahMajelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah adalah upaya peningkatan kesejahteraan kaum perempuan yang merupakan  bagian integral Tanfidz Keputusan Tanwir ‘Aisyiyah di Yogyakarta tahun 2012 

Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) Majelis Ekonomi dan Ketenagakerjaan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah didirikan pada tanggal 05 November 2013. Visi yang diem ban SWA adalahMenjadi pelopor terciptanya perempuan mandiri yang berkarakter islami dan berjiwa nasionalis”.Sekolah Wirausaha ‘Aisyiyah (SWA) memberikan pembinaan dan pendampingan yang berkelanjutan sehingga terbentuk perempuan wirausaha yang mandiri dan pada akhirnya akan berdampak pada kehidupan sosial.

Hari ini Sabtu, 6 Juli 2019 Sekolah Wirausaha 'Aisyiyah dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Magelang (UMM). Kegiatan SWa terlaksana berkat kerja sama dngn UMM dan Dinas Perdagangan Koperasi & UKM (Usaha Kecil Menengah).
pada kesempatan pertama disampaikan materi Ke'aisyiyahan oleh Dra. Nidaul Hasanah.
 
Materi kedua oleh ibu Isty dari dinas Perdagangan koperasi dan  UKM yang menyampaikan materi mengenai Kebijakan pengembangan UMKM di kab.Mgl
 
Materi ketiga  dari Universitas Muhammadiyah Magelang disampaikan oleh Bapak Usman Raliby, yang mengangkat tema mengenai Wanita wirausaha,peluang & tantangannya.
 
Materi ke empat dari Universitas Muhammadiyah Magelang disampaikan oleh Ibu Retno Rusdjijati yang mengangkat materi Menumbuhkan jiwa kewirausahaan.
 
Materi ke lima disampaikan oleh Bapak Faisal Rahman Luthfi S Pd, menyampaikan materi mengenai Membangun usaha & jejaring dg Bisnis online.
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari