'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
SMK Muhammadiyah Salaman Meraih Juara Umum Dalam Gebyar Kespro Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kabupaten Magelang
30 Januari 2020 14:32 WIB | dibaca 179

SMK Muhammadiyah Salaman Juara umum gebyar kesehatan reproduksi bersama Ketua PD 'Aisyiyah dan PD IPM Kab. Magelang

Rabu, 29 januari 2020, 'Aisyiyah Kab Magelang yang menggandeng Pimpinan Daerah IPM Kab Maelang bertempat di komplek perguruan Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 2 Borobudur. Acara di buka oleh ketua PD 'Aisyiyah Kab.Magelang Dra. Nidaul Hasanah. Acara Seminar  dengan narasumber Rizna Fauzia Bidan klinik pratama BKIA 'Aisyiyah Mungkid dengan tema remaja hebat dan gaul peduli kesehatan reproduksi, yang diikuti oleh sekitar 200 peserta.

Dalam kegiatan tersebut diadakan berbagai macam lomba antar lain lomba membuat media digital video, infografis, aplikasi android, poster, buku cerita, clemek kespro dan edutainmen menarik lainnya untuk tingkat SMA/SMK se Kabupaten Magelang.

Acara berlangsung sehari dan tibalah saatnya untuk pengumuman hasil dari lomba yang diselengarakan. Sebagai juara umum lomba adalah dari SMK Muhammadiyah Salaman untuk kategori video digital karya Layin Nayla dan Mila Ega Septiawan, Infografis karya Sendi Cahya laksana da Choirul Aziz dan Poster bertema Stunting karya Bayu Eka Pramana. Peserta lomba antusias mengikuti serangkaian acara gebyar hingga selesai.

Ketua PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah kab. Magelang menyampaikan bahwa "membicarakan kesehatan reproduksi itu masih tabu, sehingga kita tidak paham kesehatan reproduksi yang sehat dan benar sehingga menimbulkan pnyakit-penyakit yang mematikan yang akan menjadi penyesalan". 

Ketika ditanyakan tentang harapan dari acara ini, Ketua Ipm menambahkan ” agar bisa membantu teman-teman memahami tentang kesehatan reproduksi , sehingga peserta yang hadir disini akan menjadi agen informasi untuk penyebarluaskan tentang manfaat kespro kepada teman2 yang lainnya.”  

 

 

sumber : Tim Mampu

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari