'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi Lembaga Kebudayaan (LEMBUD)
26 Februari 2017 19:55 WIB | dibaca 641

Sosialisasi Lembaga Kebudayaan (LEMBUD)

 

Lembaga Kebudayaan (LEMBUD) Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kabupaten Magelang mengadakan sosialisasi Sosialisasi Lembaga Kebudayaan (LEMBUD) pada hari Sabtu, 25 Februari 2017 bertempat di aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang dengan tema "Dengan Lembaga Kebudayaan Kita Kembangkan Pendidikan Karekter Berbasis NIlai-nilai Islam".

Sosialisasi diikuti peserta dari unsur Pimpinan Harian dan Majelis Pimpinan Daerah 'Aisyiyah, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) dan IGABA se Kabupaten Magelang, dengan nara sumber dari Lembaga Kebudayaan (LEMBUD) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah.

Ibu Khusnul dari Lembaga Kebudayaan (LEMBUD) Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah pada materi sosialisasinya mengatakan bahwa Lembaga Kebudayaan (LEMBUD) merupakan Lembaga yang menangani masalah budaya yang membentuk perilaku berdasar norma-norma Islam Berkemajuan (bukan Islam tradisional).

    

 

Nara sumber lain Ibu Marzi menyampaikan prioritas program kerja Lembaga Kebudayaan (LEMBUD) adalah :

  1. Gerakan Cinta Ilmu (membentuk pojok pustaka)
  2. Gerakan menulis sejarah 'Aisyiyah 
  3. Pengembangan karakter berbasis nilai-nilai Islam

Nara sumber yang lain lagi menyosialisasikan "gerakan mukena bersih", yaitu membiasakan mukena bersih, tidak kotor, tidak bau, tidak najis aat digunakan di rumah maupun tempat umum, dan biasakan membawa mukena setiap keluar rumah. 

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari