'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Sosialisasi Sistem Informasi 'Aisyiyah Kepada Pimpinan Cabang di Kabupaten Magelang
02 Oktober 2021 13:07 WIB | dibaca 75

Kab. Magelang 2 Oktober 2021. Ketua Lembaga Pengembangan dan Penelitian Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kabupaten Magelang Endarmiyati, S.Pd menggelar kegiatan Pelatihan Sistem Informasi 'Aisyiyah untuk pelaporan kegiatan dari Pimpinan Cabang 'Aisyiyah di aula gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari PCA masing-masing mengirimkan 2 peserta dari unsur Ketua dan Sekretaris, sehingga peserta berjumlah 41 Peserta.

Sosialisasi tersebut adalah dalam rangka mempersiapkan sistem pelaporan mulai dari tingkat cabang sampai dengan daerah serta untuk mempermudah dalam penyajian laporan. Pada acara ini tilawah oleh Anita Diyah Sitawati, S.PdI dilanjutkan dengan khutbah iftitah oleh Nurchotimah, M.Hum. Dalam khutbah Iftitah beliau menyampaikan bahwa dalam organisasi 'Aisyiyah harus senantiasa ikhlas, terbukti pada hari ini ibu-ibu dapat menghadiri sosialisasi SIA ini dengan penuh semangat.

Sambutan oleh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Kab. Magelang Dra. Nidaul Khasanah menyampaiakan bahwa laporan yang biasanya dibuat secara manual sekarang diupayakan dapat dilakukan secara online mulai dari PRA, PCA , PDA sampai ke Pusat. Mengapa ada SIA? karena periode muktamar yang seharusnya dilaksanakan tahun kemarin belum jadi terlaksana, sehingga model pelaporan diharapkan dapat dilakukan secara praktis mulai dari tahun 2015 periode muktamar 47 Laporan akan disimpan di database. Keikhlasan adalah modal utama dalam ber 'Aisyiyah dan ber-Muhammadiyah, jika tidak ikhlas maka tidak akan menghadiri kegiatan hari in. 

Kegiatan di pandu oleh ketua LPPA PDA kab. Magelang Endarmiyati, S.Pd dibantu oleh Anis Kurniati. Dalam kegiatan sosialisasi ini disampaikan fitur yang ada pada sistem informasi pelaporan 'Aisyiyah, dan peserta diberikan link untuk mengisi form yang berkaitan dengan organisasi, program kerja sampai amal usaha yang dimiliki masing-masing PCA.Target dari kegiatan ini adalah dapat mengenalkan fitur yang ada pada sistem pelaporan dan menghasilkan data-data yang nantinya akan dapat digunakan untuk melengkapi sistem informasi di website dan sistem pelaporan 'Aisyiyah. Harapannya kedepan dari puat dapat memberikan akun per cabang sehingga semua cabang dapat mengisi sendiri kebutuhan data yang harus dilaporkan mulai dari tingkat ranting hingga cabang, sekaligus mengevaluasi pelaksanaan program kerja dimasing-masing majelis dan lembaga serta pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

 

 

Redaktur : LPPA PDA Kab. Magelang

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari