'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
UKM Disaster Unimma Berbagi di LKSA Putri Kab. Magelang
17 April 2022 12:57 WIB | dibaca 95

Sabtu, 16 April 2022. Panti Asuhan yatim (PAY) Putri 'Aisyiyah Daerah Kabupaten Magelang, menerima kunjungan dari Unit kegiatan Mahasiswa Disaster Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma). 

Sebanyak 27 orang mahasiswa dari berbagai jurusan yang tergabung dalam UKM Disaster Unimma diterjunkan dalam kegiatan bakti sosial pada Sabtu (16/4). 

Hadir memberikan sambutan mewakili pengurus panti asuhan, Sutikno dari seksi Pendidikan, didampingi oleh pengurus yang lain, diantaranya Sekretaris PAY Siti Aminah dan Nurdin Bick, Bendahara Siti Zaenab, seksi Identifikasi Bambang Hermanto dan Muhammad Rozin serta pengasuh Eko Widiastuti. Dalam sambutannya Sutikno menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan, kepedulian serta kegiatan bakti sosial dari UKM Disaster Unimma. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah dengan berbagi kepada sesama. Selain itu juga untuk menjalankan program kerja yang telah terstruktur.

Kegiatan yang diadakan berupa pemeriksaan Kesehatan, materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pemberian sembako, games dan pemberian door prize bagi anak asuh.

Pemberian sumbangan diserahterimakan oleh Pembina UKM Disaster Unimma Robi’ul Fitri Masithoh kepada wakil pengurus PAY Putri ‘Aisyiyah Taryati dari seksi Pendidikan

Robi’ul Fitri Mashitoh, Pembina UKM Disaster Unimma yang kami temui di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan di bulan Ramadhan ini kegiatan dilaksanakan di panti ini. “Karena panti ini juga bagian dari amal usaha ‘Aisyiyah. Sebenarnya kegiatan ini merupakan rangkaian dari Milad UKM Disaster yang ke 4, jadi sekalian  kita gabungkan dengan kegiatan bakti sosial ini,” tuturnya.

Siti Alfianti salah satu anak asuh panti mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan ini.

“Saya merasa senang karena dengan kegiatan ini saya mendapatkan ilmu tentang Kesehatan, bisa seru seruan bareng dengan mbak dan mas mahasiswa Unimma. Selain itu juga bisa mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini dengan hal yang positif,” kata Siti Alfianti

Kegiatan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rohani, anak asuh panti dan buka bersama UKM Disaster, anak asuh dan pengurus panti. (Tar)

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari