'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Webinar Ecoprint dan Kelestarian Lingkungan Dalam Rangka Hari Peduli Sampah Nasional
23 Februari 2022 08:16 WIB | dibaca 177

 

Senin, 21 Februari 2022. Lembaga Lingkunga Hidup dan Kebencanaan Wilayah Jawa Tengah melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari peduli sampah Nasional (HPSN 2022) bertema " Ecoprint dan Kelestarian Lingkungan". Sebagai nara sumber dalam kegiatan ini adalah Taryati selaku ketua LLHPB Kab. Magelang.

Hadir memberikan sambutannya pada kesempatan webinar ini Dr. Hj. Ummul baroroh, M.Ag ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Jawa Tengah yang mendukung penuh kegiatan pelatihan ecoprint secara daring dalam rangka mengurangi limbah sampah. Terutama sampah daun yang menjadi nilai ekonomi tinggi dengan dioleh menjadi ecoprint.

Sebaai narasumber ketua LLHPB Kab. Magelang Taryati menyampaikan paparan mengenai ecoprint dan kelestarian lingkungan. Dalam paparannya beliau menyebutkan bahwa ecoprint bukan batik. Ecoprint adalah teknik pewarnaan pada kain dengan menggunkan bahan alami dan menghasilkan produk yang ramah lingkungan. Artinya ecoprint tidak menyebabkan lingkungan tercemar dengan limbah sisa pengolahan, seperti yang terjadi pada pabrik tekstil. Disampaiakan juga proses pembuatan ecoprint dan beberapa contoh produk pengembagan dari ecoprint.

Narasumber Ketua LLHPB Kab. Magelang (Taryati)

harapannya dengan adanya pelatihan yang intens akan dapat berdampai baik pada ekonomi utamanya untuk warga 'Aisyiyah. (anis LPPA)

 

 

LPPA Kab. Magelang

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari