'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Webinar Nasional Geliat Politik Perempuan
28 November 2021 22:03 WIB | dibaca 37

Ahad (28 November 2021) Lembaga Pengembangan dan penelitian 'Aisyiyah Kab. Magelang mengikuti kegiatan webinar nasional dalam rangka menyongsong muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah yang diselenggarakan oleh LPPA Wilayah jawa Tengah dengan tema "Geliat Politik perempuan". Peserta webinar kurnag lebih 117 peserta dari seluruh wilayah Jawa Tengah. 

Hadir secara virtual sebagai Pemateri 1 adalah Drs. H.tafsir, M.Ag Ketua PWM Jawa Tengah. Pada kesempaten ini beliau menyampaikan bahwa DPR sebagai pembuat undang-undang harus di isi dengan orang baik,termasuk kader kader aisiyah peran politik aisiyah adalah dalam peran kebangsaan dan peran sosial. Termasuk pendampingan pada masyarakat terlebih pada masa pandemi. Dalam situasi ini 'Aisiyah hadir sebagai implementasi karakter dari Muhammadiyah dan 'Aisiyah. Mestinya semangat fiqih al ma'un kita aplikasikan.

Harapannya bahwa anggota dewan dari 'Aisiyah semakin bertambah baik secara kualitatif m aupun kuantitatif. Keputusan politik itu mengikat maka sangat penting politik,warga Muhaammadiyah tidak boleh apatis dengan politik. Dengan dukungan politik dakwah mnjafi lancar.

Pemateri 2 Prof. Dr. Chusnul Mar'iyah pakar Politik Universitas Indonesia Jakarta. Dalam kesempatan ini beliau menyampaiakn mengenai apa itu politik perempuan? 

Redaktur : LPPA Kab. Magelang

Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari