'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Webinar Peran Politik Perempuan di Masa Pandemi Covid-19 LPPA dan MHH Jawa Tengah
26 Mei 2022 13:49 WIB | dibaca 38

Kamis, 26 Mei 2022. Pembukaan webinar Peran Politik Perempuan di masa pandemi-covid 19 diselenggarakan oleh Majelis Hukum dan HAM dan Lembaga Penelitian Pengembangan 'Aisyiyah wilayah Jawa Tengah. Kegiatan bertempat di auditorium Muhammad Djazman  universitas Muhammadiyah Solo. Acara Pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, kemudian menyanyikan Indonesia Raya dan Mars 'Aisyiyah oleh Inayatul S.Pd.
Prakata dari ketua panitia Ibu Dra. Mutiah Wulandari menyampaikan bahwa kegiatan pemahaman tentang politik perempuan akan Mendorong pertumbuhan budaya politik perempuan di Jawa tengah. Mendorong Berpartisipasi dalam bidang politik. Jika tidak mendapatkan semua jangan meninggalkan semuanya. Aisyiyah dalam persepektif politik perempuan. Orang yang masuk dalam dunia politik adalah orang yang amanah. Poin penting dalam wacana kehidupan ini adalah politik, produknya DPR, kepala daerah dll. 
 
Sambutan Kesbangpol kab Sukoharjo menyampaikan bahwa Keterbatasan dimasa pandemi menjadikan perempuan di rumah dan lebih dominan menggunakan medsos. Dominan perempuan menggunakan peta politik.kerja sama dan sinergi dg lembaga mengoptimalkan sinergi teknologi. Di masyarakat kurangnya sosialisasi politik pada perempuan, adanya anggapan bahwa politik adalah kotor, dan sistem Kemasyarakatan yang belum mendukung. Perempuan dengan berbagai kondisi mampu menunjukkan kebisaannya dan setara.
 
Sambutan PWA ibu Mufnaety Dofa, M.Ag. diawali Ice break...Persyarikatan unggul, aisyy tangguh, majelis dan lembaga maju.....disampaikan Konsolidasi dan silaturahmi dalam kesempatan ini. "Allah telah menciptakan syar'i ah dr urusan kamu sekalian" janganlah kamu ikuti Jawa nafsuku orang' yg tidak mengatahui. QS Al Ghosiyah. Aisyiyah mampu berperan untuk Indonesia mendapat 2 penghargaan. Peran Aisyiyah dalam pendidikan, aktualisasi peran terpadu antar majlis dan lembaga, peran sosial' dimana dlm perna sosial melakukan pemberdayaan cakrawala berfikir, visi kesehatan diperhatikan sehingga harapan hidup masy arakat indonesia lebih panjang untuk beribadah. Komitmen aisyiyah terhadap gerakan amar makruf nahi mungkar. Ada wadah yang membina untk mendapatkan pendidikan. 
 
Sambutan Rektor UMS diwakilkan rektor 4 UMS menyampaikan Taqabballah Minna waminkum. Kesetaraan didalam membangun,berkiprah dan beramal dapat dilakukan oleh perempuan. Semoga acara berjalan dg sukses dan lancar.
 
Acaara ditutup dengan Doa dan dibagi menjadi dua kegiatan LPPA dan MHH.
 
 
 
 
Kontributor LPPA PDA Kab Magelang 
Shared Post: